Sabtu, 19 Desember 2009

jalur pucak-cianjur mulai macet

Dalam libur panjang pekan ini, jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, mulai padat. Bahkan, antrean panjang kendaraan sempat terlihat di beberapa titik rawan kemacetan. Meningkatnya arus kendaraan yang melintas di kawasan itu, mulai terlihat sejak Jumat (18/12) pagi hingga petang ini. Ribuan kendaraan sudah antre sejak pertigaan Hanjawar, Cibodas dan depan Pasar Cipanas.

Sebagian besar kendaraan bernomor polisi Jakarta, dengan tujuan tempat wisata, hotel dan vila untuk menghabiskan libur panjang. Buat mengantisipasi macet, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Cianjur akan menurunkan seluruh kekuatannya. Polisi juga bakal berkoordinasi dengan TNI sampai libur Natal dan Tahun Baru 2010.

"Jauh hari Polres Cianjur, telah melakukan gelar pasukan pra-Operasi Lilin Lodaya 2009, dengan mengundang tokoh-tokoh agama, pengusaha, organisasi massa, lembaga swadaya masyarakat, TNI, paparan tentang persiapan Pam hari-hari besar," kata Kepala Satlantas Polres Cianjur Ajun Komisaris Polisi Gatot S., seperti dikutip ANTARA.

Ia menambahkan, polisi telah melakukan simulasi gelar mobil dinas, motor dinas dan cek kelangkapan kendaraan. "Fungsi dan tugas dari kendaraan dinas ini nantinya akan memutus simpul kemacetan di masing-masing titik dan sebagai komando lapangan jika terjadinya kemacetan," ucap Kapolres Cianjur.

Pantauan menjelang Jumat sore, puluhan petugas dari Satlantas Polres Cianjur telah disiagakan di beberapa titik rawan kemacetan. Misalnya, pertigaan Hanjawar, Cibodas dan Cipanas.(ANS)

Tidak ada komentar: