Kamis, 17 Desember 2009

Mahasiswa dan Petugas Kejaksaan Bentrok

Demo mahasiswa menuntut penuntasan kasus korupsi Walikota Semarang Sukawi Sutarip di kantor Kejaksaan Tinggi, Jawa Tengah Rabu (03/06-09) kemarin, berlangsung ricuh. Para mahasiswa bahkan terlibat adu fisik dengan petugas kejaksaan yang berupaya membantu polisi menghalau para mahasiswa.

Ratusan mahasiswa dari BEM Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang serta dari KAMI Daerah Semarang mengawali demo penuntasan dugaan kasus korupsi Walikota Semarang Sukawi Sutarip, dengan berjalan merangkak di lantai dan berjalan mundur menuju teras Kantor Kejaksaan Tinggi, Jawa Tengah.

Namun penjagaan ketat dari polisi membuat mereka terhadang didepan pintu masuk Kantor Kejati. Kericuhan pun pecah saat sejumlah petugas kejaksaan yang berusaha menghalau mahasiswa terlibat adu fisik dengan para peserta aksi dibagian depan.

Aksi mahasiswa baru bisa berlangsung tertib saat keinginan mereka membawa masuk dua mahasiswa yang mengenakan kain pocong diijinkan masuk kedalam ruangan. Mahasiswa berharap, dalam penanganan kasus korupsi sejumlah kepala daerah Kejati Jawa Tengah bisa bertindak adil dan tidak melakukan tebang pilih. (Agus Hermanto/Sup)

Tidak ada komentar: