Rabu, 09 Desember 2009

Kunjungan Mentri Koperasi & UKM ke Koperasi Mitra Tani Parahyangan

Program One Vilage One Product (OVOP) sebagai sarana untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di suatu wilayah untuk meningkatkan perekonomian daerah, diantaranya sebagai berikut : basis pembangunan ekonomi yang berkesinambungan anatara sinergis sosial dan ekonomi, daya dukung Sumberdaya Alam (SDA) dan kelembagaan yang berbasis agribisnis. Koperasi Mitra Tani Parahyangan yang terletak di Desa Tegallega Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur telah melaksanakan Program tersebut yang dimulai pada tahun anggaran 2008.

Kunjungan Menteri Koperasi dan UKM RI, DR. Syarifudin Hasan, MBA beberapa waktu yang lalu ke Koperasi Mitra Tani Parahyangan adalah dalam rangka peninjauan pembangunan sarana usaha pengadaan pupuk organik, yang merupakan salah satu sarana penunjang kegiatan OVOP Agribisnis di Koperasi Mitra Tani Parahyangan, Evaluasi kegiatan OVOP Agribisnis, penandatanganan MOU kemitraan pemasaran Produk Koperasi Mitra Tani Parahyangan dengan swalayan Giant/Herro dan ramayana serta penyerahan bantuan dana sumbangan dari Bupati Cianjur kepada istri tukang beca.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan dan sebagai upaya pembangunan Sumber Daya Manusia di Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Petani/Anggota Koperasi Mitra Tani Parahyangan, penyerapan tenaga kerja, peluang usaha sebagai penjabaran OVOP agribisnis, baik On Farm maupun Off Farm.

Tidak ada komentar: