Rabu, 09 Desember 2009

Peringatan Hari Ibu Tingkat Kabupaten Cianjur

Puncak Upacara peringatan Hari Ibu ke-80 Tingkat kabupaten Cianjur, berlangsung selasa (23/12) dengan Inspektur Upacara Sekretaris daerah Drs.H.Maskana Sumitra,SH.M.Si, dihadiri Unsur Muspida, ketua Tim Penggerak PKK,para anggota Dewan, para kepala SKPD serta sejumlah undangan lainnya, bertempat di Gedung Bale Rancage.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Drs.H.Maskana Sumitra,SH.M.Si membacakan sambutan tertulis Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan RI yang antara lain mengatakan, tahun 2008 merupakan peringatan satu abad kebangkitan perempuan Indonesia, karena sesungguhnya di dalam merintis, memperjuangkan, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Indonesia terdapat kiprah perempuan Indonesia. Kiprah perempuan Indonesia dalam membangun bangsa telah ditunjukan di berbagai bidang, antara lain politik, ekonomi, hukum, sosial budaya, pertahanan dan keamanan dan akan terus berlanjut dalam tujuan mengisi kemerdekaan Indonesia.

Menurutnya, peringatan-peringatan tersebut telah menggugah kita akan arti dan makna perjuangan bangsa Indonesia bagi pembentukan karakter dan pekerti bangsa untuk mencintai tanah air dan bangsa Indonesia serta memegang teguh Nasionalisme dan Wawasan Kebangsaan.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cianjur Ny.Hj.Rosdiana Tjetjep,MS.SH.MH dalam sambutannya mengatakan, setiap tanggal 22 desember kita selalu memperingati hari ibu, dimulai dengan adanya kongres wanita Indonesia, peristiwa itu merupakan tonggak sejarah yang penting sebagai perjuangan untuk mencapai kemajuan wanita guna ikut serta mewujudkan Indonesia Merdeka.

Dikatakan, zaman dahulu perjuangan wanita betul-betul ikut dalam kancah peperangan ada yang di garis belakang maupun garis depan. Dalam pembangunan saat ini yang diperjuangkan oleh kaum wanita adalah kesejahteraan keluarga, keluarga harus mampu menciptakan keseimbangan, ketentraman dan ketenangan hidup lahir dan bathin, serta ikut serta memperbaiki dan membina tata kehidupan dan penghidupan keluarga yang dijiwai Pancasila menuju terwujudnya keluarga sejahtera sesuai tujuan PKK merupakan harapan kita semua.

Sementara itu ketua panitia, Ny.Hj.Lily Maskana Sumitra melaporkan, tema hari ibu tahun ini adalah, dengan semangat satu abad kebangkitan Nasional, kita tingkatkan kiprah perempuan Indonesia dalam membangun karakter dan pekerti bangsa menuju Indonesia yang adil, demokratis, aman dan sejahtera.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah menyerahkan berbagai piagam penghargaan, masing-masing penyerahan tropy kejuaraan P2WKSS tahun 2008 dari Gubernur Jawa barat sebagai juara I yang diraih oleh Desa Padajaya kec.Cikalongkulon, penyerahan piagam penghargaan rumah sakit saying ibu dan bayi tingkat propinsi Jawa barat kepada RSUD Cianjur Dl

Tidak ada komentar: