Rabu, 09 Desember 2009

Mahasiswa Coba Robohkan Gerbang DPR

AKARTA, SELASA - Aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa di Gedung DPR/MPR, Selasa (24/6), berlangsung makin panas. Semprotan air oleh aparat kepolisian melalui water cannon dibalas mahasiswa dengan upaya merobohkan gerbang utama Gedung DPR/MPR. Para mahasiswa yang berada di mobil komando menyerukan peserta aksi untuk merobohkan gerbang tersebut. Spontan mahasiswa bergerak dan mencoba merobohkan gerbang tersebut.

Gerbang tersebut cukup kokoh, mahasiswa kemudian mengikat tali pada pagar dan menariknya. Merespons aksi mahasiswa, aparat terus menyemprotkan air melalui water cannon. |

Sementara itu, asap pekat terlihat dari ruas tol yang terletak di depan Gedung DPR/MPR. Mahasiswa membakar ban di ruas jalan. Batu-batu dalam ukuran besar juga ditempatkan mahasiswa. Akibatnya, arus lalu lintas di tol dalam kota tersebut macet total. Aparat kepolisian yang semula berada sekitar satu kilometer dari peserta aksi mulai bergerak menuju pagar depan aparat. Aksi aparat tersebut disambut mahasiswa dengan lemparan batu dan mundur menghindari aparat.

Tidak ada komentar: