Rabu, 09 Desember 2009

Peringatan Hari Ibu

DI indonesia, Hari ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember, atau tepat hari ini. Seperti juga di Negara-negara Amerika, Austarlia, Jerman, Jepang, hari Ibu atau Mother’s day di peringati setiap minggu kedua bulan Mei, sedangkan di Negara-negara Eropa Mother’s day diperingati setiap bulan maret.

Di negara-negara Amerika sana mother’s day jatuh setiap hari Minggu di minggu kedua bulan Mei. Sehingga peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebas-tugaskankan ibu dari tugas yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

Sedangkan di Indonesia, Peringatan Hari Ibu jatuh setiap tanggal 22 Desember, dan bukan merupakan Hari Libur, sehingga kesempatan ibu-ibu untuk merayakannya nyaris tidak ada. Mungkin bagi ibu-ibu rumah tangga bisa merayakannya dengan ibu-ibu rumah tangga yang lain, tapi coba lihat ibu-ibu yang bekerja, mereka tidak terpengaruh dengan peringatan hari ibu ini.

Tapi karena ibu-ibu di Indonesia memang tangguh-tangguh, jadi ada dan tidak ada hari Ibu mungkin tidak berpengaruh.
Ibu menjadi tempat bersandar banyak anak, tapi sebetulnya niat ibu kita tidak menjadikan dirinya tempat bersandar, karena beliau ingin kita berdiri tegak. Jadi mungkin ibu ingin kita berjalan dan memimpin kehidupan yang baik. Maka se sedikit mungkin kita bercerita masalah kita kepada Beliau, karena walaupun masalah kita selesai, ibu akan selalu memikirkannya.

Ibu membutuhkan anak yang menyayangi beliau, jadi sekarang sempatkanlah waktu sedikit untuk beliau. Teleponlah jika memang kita jauh dari beliau, dan peluklah beliau jika dekat dengan beliu.
Ibu, aku sayang ibu….

“SeLamat hari Ibu, untuk semua Ibu di Indonesia”

Tidak ada komentar: