Selasa, 08 Desember 2009

Pernyataan SBY Disamakan Ketika Soeharto Mau Jatuh

Pernyataan SBY Disamakan Ketika Soeharto Mau Jatuh
Jakarta, RMOL. Pernyataan SBY dalam sidang kabinet (Jumat, 4/12) dan Rapimnas III Partai Demokrat (Minggu, 6/12), yang mensinyalir ada gerakan sosial dalam aksi Rabu besok (9/12) menunjukkan bahwa SBY sedang bingung.

“Pernyataan SBY yang merasa difitnah kemudian menyebut aksi ditunggangi, itu merupakan pernyataan kebingungan SBY. Persis sama ketika Soeharto mau jatuh dulu. Dan cara-cara pembantahan opini yang dilakukan SBY sama persis juga dengan cara-cara Orde Baru,” kata tahanan politik zaman Orde Baru, Sri Bintang Pamungkas, kepada ,beberapa saat lalu (Selasa, 8/12).

Menurut Sri Bintang, SBY tidak perlu khawatir dengan aksi Hari Anti Korupsi. Sri Bintang menilai aksi yang akan digelar besok tidak akan memicu dampak signifikan terhadap perubahan politik Indonesia sebab sekedar pemanasan terhadap aksi berikutnya. Selain itu, menurut Bintang, SBY seharusnya mewaspadai kalangan internal.

“Jadi selain aksi yang akan digerakkan berbagai kelompok, SBY harus waspada terhadap kelompok tertentu yang berada dalam lingkaran SBY. Mereka ini memanfaatkan situasi untuk kepentingan dirinya. Seperti dua orang yang mengejar posisi wakil presiden menggantikan Boediono. Dan tentu, kita perhatikan, ada kelompok yang mengincar posisi menteri keuangan menggantikan Sri Mulyani,


Tidak ada komentar: